Pengalaman Galuh Alfisyah di Saint Mary's University Philippines.
![](https://statik.unesa.ac.id/profileunesa_konten_statik/uploads/mbkm/thumbnail/4ee15895-64e3-42b1-a887-0de8a67b0eb7.jpg)
Galuh Alfisyah, mahasiswi Universitas Negeri Surabaya dari jurusan matematika mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman mengajar di Saint Mary's University Philippines.
Saint Mary's University Philippines memiliki :
VISI
Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Sains Universitas Saint Mary diharapkan menjadi sekolah Katolik CICM yang terkemuka lembaga pendidikan menengah yang ditarik ke dalam persekutuan oleh Kebijaksanaan Tuhan, didedikasikan untuk integral pembentukan orang-orang yang memberikan teladan keunggulan, inovasi, dan misi Kristus.
MISI
1.Dengan penuh sukacita menyaksikan misi Kristus.
2. Memimpin dan berpartisipasi secara bertanggung jawab dalam pembangunan komunitas.
3. Tanpa henti mewujudkan keunggulan akademik, pribadi dan profesional.
4. Memperkuat persekutuan secara sadar.
5. Terus memupuk kreativitas dan kecakapan fisik.
Sejarah
Departemen Sekolah Menengah dibuka pada bulan Juni 1934 di bawah Pendeta Fr. Godfrey Lambrecht, CICM. Empat puluh siswa tahun pertama terdaftar ketika institusi tersebut pertama kali dibuka, dan pada bulan Maret 1938, kelompok kelulusan pertamanya diberi penghargaan. Sekolah ini awalnya merupakan sekolah coedukasi, tetapi dari tahun 1957 hingga 1968 sekolah ini menjalankan kampus terpisah untuk anak laki-laki dan perempuan. Menanggapi kebutuhan teknologi yang semakin meningkat, sekolah tersebut kemudian kembali ke konfigurasi aslinya dan menerapkan Kurikulum Sains Sekunder.
Metode Pengajaran
1. Ceramah/Diskusi: Guru menyajikan informasi kepada siswa melalui kata-kata yang diucapkan. Dia mempromosikan pemikiran kritis dan keterampilan komunikasi dengan memfasilitasi diskusi kelas.
2. Demonstrasi: Guru menunjukkan cara melakukan suatu tugas atau memecahkan suatu masalah dengan menuliskannya di papan tulis.
3. Bertanya: Guru selalu mengajukan pertanyaan untuk memvalidasi jawaban siswa.
4. Penilaian dan Masukan: Guru selalu memberikan latihan dan kuis singkat di kelas.
Materi Pembelajaran
1. Klip Video
2. Presentasi Power Point (PPt)
3. Rencana Pelajaran
Share It On: